Skip to content

6 Cara Menentukan Tema Warna yang Pas untuk Pernikahan

Bukan bisa dipungkiri bahwa kombinasi rona artinya galat satu elemen kunci yg menentukan keberhasilan suatu konsep pernikahan. Tema warna pernikahan yang dipilih akan mempengaruhi hukuman buat aneka macam elemen-elemen lainnya pada pernikahan, mirip dekorasi, undangan, busana  pengantin dan  lain sebagainya. 

Agar seluruh lebih jelasnya pada pernikahan tampil harmonis serta serasi dalam satu kesatuan tema, maka dalam pemilihan rona pernikahan hendaknya dipertimbangkan dengan baik. Sebab, padu padan palet rona pernikahan tak hanya akan mewujudkan ambience yg ingin diciptakan, tetapi jua bisa menghipnotis suasana hati setiap orang yg hadir pada pesta tadi.

Nah, untuk menghasilkan kombinasi warna tema pernikahan yg indah  dan  menciptakan mood yang cantik buat seluruh tamu undangan, berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan: 

1. Sesuaikan dengan venue pernikahan

Wedding venue adalah keliru satu pertimbangan krusial pada memilih tema rona pernikahan. Maka berasal itu, sebelum memutuskan buat memakai kombinasi palet rona virtual, kau  harus memperhatikan juga kesesuaiannya menggunakan kondisi daerah pernikahan akan dilangsungkan. Jangan sampai palet warna pilihanmu bertentangan dengan warna pada venue pernikahan, ya! Alih-alih menghasilkan perbedaan makna pernikahan yg indah , justru akan memusingkan saat dilihat.

Menjadi model, ketika kau  menggelar pernikahan di outdoor venue menggunakan pemandangan bukit hijau nan asri. Rona padanan yang pas sebaiknya dipilih tone lembut dan  natural seperti putih dan  pastel, sebagai akibatnya permanen memunculkan kesan alami. Cocok juga dipadu dengan warna dekorasi rustic yang lekat akan kesan natural. Bila engkau memakai warna seperti hitam dan  emas, ad interim venue alam terbuka tersebut mempunyai unsur hijau, cokelat, serta abu-abu, maka akan memunculkan perbedaan nyata  yang kurang serasi.

Tidak sinkron halnya waktu kombinasi rona bold tadi kamu bawa ke dalam wedding venue indoor mirip pada ballroom hotel. Justru, hasilnya akan memberikan kesan elegan dan  mewah yg kuat. Buat pernikahan yang digelar di dalam ruangan, biasanya akan cocok menggunakan berbagai tema warna. Baik buat tone lembut menggunakan kesan dreamy, juga warna-warna yang lebih berani. Engkau mampu mendiskusikannya dengan wedding organizer atau wedding stylist.  

2. Suasana pernikahan yg diinginkan

Pertimbangan selanjutnya ketika memilih palet warna tema pernikahan yakni suasana atau ambience mirip apa yang ingin engkau hadirkan? Mirip yang sudah disebutkan, rona yang dipilih pula sedikit banyak akan berpengaruh di suasana hati seseorang. Buat itu, diskusikan beserta pasanganmu, kesan mirip apa yg ingin diciptakan pada pesta pernikahan kalian? Apakah pesta pernikahan yang glamor dan  megah? Suasana sejuk dan  syahdu seperti pada taman bunga? Ataukah, perbedaan makna whimsical mirip pada negeri dongeng? 

Jika kau  ingin menghadirkan kesan glamor serta mewah dalam seremoni hari bahagiamu, maka warna-warna tegas dan  berani mirip emas, silver, merah bahkan hitam dapat dipertimbangkan. Tema warna ini akan memberikan statement yang bertenaga sebagai akibatnya mendukung konsep pernikahan luxury yang kau  pilih. Ad interim itu, Bila menginginkan suasana pesta pernikahan yg lebih dreamy ala-ala fairytale wedding, maka palet warna yang lembut mirip putih, pink, blush serta rona-rona pastel lainnya harus dicoba. 

3. Sesuaikan dengan ketika pernikahan digelar

Menyesuaikan menggunakan ketika pelaksanaan pernikahan jua ialah cara efektif buat memilih rona yg akan digunakan buat tema pernikahan. Kau  perlu mempertimbangkan, apakah pernikahan akan dilangsungkan pada pagi, siang atau malam hari? Dengan demikian, penerapan rona-warna yang dipilih tidak akan salah  daerah.

Apabila pesta pernikahan akan digelar pada pagi atau siang hari, kamu mampu menggunakan rona-warna yang terperinci serta cerah. Sehingga, akan mengakibatkan kesan segar dan  semangat. Ad interim itu, untuk resepsi pernikahan di malam hari, akan lebih baik menonjolkan rona-warna dengan statement yg bertenaga, mirip elemen emas, metalik atau rona-warna bold buat menghadirkan kesan glamor maupun nuansa romantis. Kamu jua bisa memakai tone yang netral mirip putih serta pastel yang cukup serasi buat pesta di siang ataupun malam hari.

4. Jangan memakai warna hiperbola

Dalam menentukan tema warna pernikahan, kau  mungkin jua mempertimbangkan rona-rona favorit berasal orang-orang terdekatmu. Tentu hal tadi legal-sah saja. Tetapi yang perlu diingat, jangan sampai tema pernikahan memakai terlalu banyak warna secara berlebihan. Pasalnya, tak semua rona cocok buat dikombinasikan satu menggunakan yg lainnya.

Tak mengherankan, Jika banyak wedding stylist yg menyarankan buat menggunakan tidak lebih asal 3 rona primer saja. Karena, Bila terlalu poly rona buat tema pernikahan, justru akan tidak nyaman ketika dicermati, pun Jika terlalu sedikit rona, dekorasi mampu terlihat terus-menerus.

Sebagai alternatif, kau  jua mampu memakai teori rona, yg mana akan mempermudah dalam memilih palet rona yang sesuai untuk konsep pernikahanmu. Engkau mampu memanfaatkan alat bantu yang mampu diakses dengan praktis melalui internet. Dengan sebuah alat semacam roda rona (color wheel), kau  bisa melihat korelasi keterkaitan antara satu warna serta yang lainnya, sekaligus mengkaji dasar teori warna.

Selain itu, pertimbangkan jua proporsi rona yang dipilih. Apakah ingin menggunakannya menjadi warna utama ataukah hanya sebagai pemanis pada beberapa elemen saja? Bila engkau ingin menggunakan rona yang bold namun permanen memberikan kesan lembut, maka bisa mengaplikasikannya pada lebih jelasnya-detail eksklusif saja dengan memadupadankan beserta rona lainnya agar tidak terlalu mendominasi.

Menjadi model, kamu bisa menambahkan sentuhan rona bold di saputangan, atau rangkaian bunga meja pada centerpiece menjadi statement. Sehingga warna tadi berpadu cantik serta harmonis pada tema pernikahan, namun tak berlebihan. 

5. Ciri calon pengantin

Pada pemilihan rona pernikahan pula sangat penting untuk menyesuaikan dengan karakter si calon pengantin. Sebab pernikahan ini ialah momen penting bagi calon pengantin, maka pilihlah rona yang mencerminkan ciri pribadimu. Contohnya, jika engkau dan  pasangan mempunyai kepribadian yang ceria serta hangat, maka pilihlah palet rona-rona cerah menggunakan kombinasi warna yang lebih soft yg mampu menampilkan aura keceriaan dan  sukacita. 

Begitupun Jika kau  serta pasangan adalah tipikal orang yg santai, pengaplikasian rona pernikahan dengan tone yang netral serta lembut  bisa dipilih buat menonjolkan sisi romantis dan  elegan yg kalian miliki. Setiap rona memiliki arti tersendiri, yg secara psikologis juga bisa mendeskripsikan ciri seseorang. Oleh karena itu, pemilihan rona buat tema pernikahan artinya sesuatu yang personal, sebagai akibatnya jua perlu disesuaikan menggunakan kepribadian.  

6. Mencari wangsit asal pernikahan orang lain

Terakhir, buat mendapatkan palet warna yg indah , kau  pula bisa mencari ilham dengan melihat pernikahan orang lain. Bahkan, engkau mampu mengumpulkan surat keterangan tidak hanya dari pernikahan pada indonesia saja, tetapi juga meniru gaya konsep pernikahan pada luar negeri sekalipun. Hal ini akan sangat berguna buat menambah wawasan dan  memberikan insight untuk meramu tema warna pernikahanmu dan  pasangan.

Apalagi, zaman kini   tidak sulit untuk mengumpulkan wangsit seputar pernikahan. Karena, banyak sekali surat keterangan tersedia secara luas di internet baik berupa foto juga video pernikahan. Nah, engkau mampu mencari memahami konsep pernikahan yg sekiranya seperti dengan yang kau  inginkan menjadi ilustrasi buat diaplikasikan pada pernikahanmu kelak. 

Memilih tema warna pernikahan yang tepat memang tak hal yang bisa disebut sepele. Bahkan, prosesnya wajib  dimulai sebelum kalian memilih paket pernikahan Surabaya yang akan dipilih. Berasal termin-termin awal persiapan pernikahan agar bukan terjadi tabrak warna menggunakan elemen-elemen pernikahan lainnya. Meski ada poly hal teknis yang perlu menjadi bahan pertimbangan, tetapi pada akhirnya kamu sendirilah yang harus memastikan bahwa tema warna pernikahan yg dipilih telah sinkron dengan apa yg diimpikan.

Jika kalian sudah paham, sekaranglah saatnya memutuskan untuk menikah.Persiapan pernikahan juga membutuhkan catering, nah untuk kalian yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya bisa menggunakan jasa kami, catering pernikahan Surabaya . Kami siap untuk membantu Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *